Kamis, 26 Februari 2009

Blackberry

Sekarang lagi trend banget blackberry. Mungkin blackberry sudah menjadi trademark para eksekutif muda dalam menjalankan pekerjaannya, blackberry mulai menggeser PDA/SmartPhone sebagai simbol kesuksesan seseorang.
Saya sendiri enggak punya blackberry, harganya mahal... Selain itu, saya masih merasa cukup comfortable dengan Nokia 6110 yang didalamnya terdapat GPS. Tersesat, cari jalan, bisa, ada aplikasi Maps dari Nokia yang bisa didownload gratis, selama ada sinyal GPRS/3G peta bisa didownload ke handphone dengan mudah.
Buat yang masih bertahan dengan SmartPhone, ada beberapa tips agar fiturnya tidak kalah dengan blackberry:
1. Email
Smartphone biasanya ada kemampuan kirim-terima imel pada menu message. Protokol yang dipakai adalah SMTP dan POP3, sehingga kalau punya mail account POP3, kita bisa mengecek imel memakai HP.
Kalau punya account Gmail, bisa download aplikasi di http://m.gmail.com sehingga kita bisa baca imel dengan HP.
Ada fitur Gmail yang cukup menarik, yaitu bisa mengganti Sender Name. Maksudnya, meskipun kita memakai Gmail, tapi email address kita bisa apa saja, misalnya imel kantor, dll. Kita tinggal minta account email kantor agar memforwardkan ke account gmail kita.
2. Chatting
Banyak aplikasi gratis yang bisa diinstall di SmartPhone, contohnya ebuddy (thanks to Pak Wijaya), mig33, dan lain-lain. Ebuddy punya keistimewaan dapat mengakses account gmail, ym dan yang lagi trend akhir2 ini, yaitu facebook.
Bagi pemakai smartphone, coba explore lagi fitur2 HP nya, karena sebetulnya banyak fitur yang tak termanfaatkan, jangan hanya dipakai untuk nelepon atau SMS saja.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pengen.. hehe.. aku juga ga punya blackbery. mas walau ga punya, pajang dulu dunk photonya. siapa tahu tahun ini bisa beli (amin).

zee mengatakan...

hehe...blm ada niatan punya BB nih...lebih cinta ke iphone